Cara Menambahkan Vidio Youtube Di Website Berbasis HTML

Youtube adalah sebuah website yang berguna untuk membagikan Vidio, selain itu juga kita dapat menonton vidio yang telah diunggah oleh orang lain. Pada saat ini Youtube telah menjadi sangat populer, dimana sebagian besar orang saat ini tidak lepas kesehariannya untuk melihat vidio Youtube, baik untuk hiburan atau untuk belajar. Dengan banyaknya konten-konten di Youtube, itu membuat Youtube banyak memiliki manfaat.

Di artikel ini, saya sedikit memiliki tutorial untuk bagaimana cara menambahkan vidio youtube di website berbasis html anda. Mungkin ini akan membantu untuk anda sebagai kreatif konten, atau untuk meningkatkan SEO channel youtube atau website anda.

Oke langsung saja, untuk menambahkan vidio youtube di website berbasis html, coba ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Tahap pertama adalah buka browser anda, dan buka vidio youtube yang ingin dimasukan ke website, lalu klik bagikan, contohnya seperti gambar dibawah ini:

Setelah klik bagikan, akan muncul pop-up, dan langsung saja klik sematkan, seperti gambar dibawa ini:

Setelah itu pop-up akan memunculkan sebuah baris kode html. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini:

Pada tampilan pop-up tesebut, kita bisa memilih pengaturan yang telah disediakan. Misalnya mengatur vidio dimulai dari menit dan detik berapa, dan juga mengatur menampilkan atau tidak menu kontrol yang ada di vidio youtube anda.

Untuk langkah terakhir, salin/copy kode tersebut, dan tempel/paste di file kode html di website anda.

Sebagai contoh, anda boleh mencoba baris kode dibawah ini, apakah kode yang kita salin akan bekerja atau tidak.

<!DOCTYPE html> <html> <body> <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/Bv4CqIxqTMA" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe> </body> </html>
Code language: HTML, XML (xml)

Penutup

Selesai sudah tutorial sederhana ini tentang bagaimana cara menambahkan vidio youtube di website berbasis html. Selamat mencoba, dan apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Komentar

Selamat, anda berkesempatan menjadi komentator pertama di artikel ini. Punya pertanyaan atau saran? Silahkan tinggalkan komentar untuk memulai diskusi.
Terima kasih telah memilih untuk meninggalkan komentar. Harap diingat bahwa semua komentar dimoderasi sesuai dengan kebijakan, dan informasi anda TIDAK akan dipublikasikan. Harap JANGAN gunakan kata kunci di kolom nama. Mari kita buat diskusi yang menarik dan bermakna.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.