5 Tools CSS Yang Dapat Menghemat Waktu Coding Anda

Artikel ini membahas 5 Tools CSS yang dapat menghemat waktu coding anda. Tidak jarang CSS membuat pusing desainer UI/UX untuk menemukan ide terbaik bagaimana merancang desain yang tepat, untuk website atau apps yang dikerjakan.

Berikut ini adalah 5 tools CSS yang mungkin bermanfaat untuk dapat menghemat waktu coding anda.

Getwaves

Getwaves

Gatewaves adalah tools gratis yang memungkinkan anda membuat gelombang dalam bentuk SVG dengan warna dan bentuk gelombang yang dapat anda atur sendiri, multilayer, unik dan terlihat organik.

URL: https://getwaves.io/

CSSButtons.io

CSSButtons.io

Bingung mau buat tombol seperti apa? butuh animasi di tombol? Yep CSSButtons.io adalah solusinya, banyak button, hmm ada cards juga, checkbox, dan toggle switches juga lho. Anda cuma perlu copy-paste HTML/CSS yang sudah disedakan pada setiap komponen.

URL: https://cssbuttons.io/

Fancy Border Radius

Fancy Border Radius

Fancy Border Radius adalah generator visual yang memungkinkan anda membentuk unik sebuah elemen, bentuk yang tampak organik dan abstrak namun memukau dan keren yang bisa anda tambahkan untuk gaya desain anda, Fancy Border Radius memanfaatkan penggunaan property border-radius di CSS3.

URL: https://9elements.github.io/fancy-border-radius/

Keyframes

Keyframe site

Keyframes memungkinkan anda membuat animasi CSS seperti membuat animasi menggunakan software editing video atau software untuk membuat animasi, yang mana didalamnya tersedia timeline, sehingga anda dapat mengatur setiap langkah animasi yang anda buat.

URL: https://keyframes.app/

BGJar

BGJar

Dengan menggunakan BGJar anda dapat membuat background yang anda inginkan, meskipun beberapa gambar mungkin sudah disediakan, namun anda diberikan keleluasaan untuk dapat menciptakan gradasi atau corak background sendiri, ini sangat berguna untuk yang ingin membuat website dengan tampilan unik dan menarik.

URL: https://bgjar.com/

Demikian 5 tools CSS yang mungkin dapat membantu meringankan atau mempercepat pekerjaan anda, jika ada tambahan bisa kirim di komentar ya.

Komentar

Selamat, anda berkesempatan menjadi komentator pertama di artikel ini. Punya pertanyaan atau saran? Silahkan tinggalkan komentar untuk memulai diskusi.
Terima kasih telah memilih untuk meninggalkan komentar. Harap diingat bahwa semua komentar dimoderasi sesuai dengan kebijakan, dan informasi anda TIDAK akan dipublikasikan. Harap JANGAN gunakan kata kunci di kolom nama. Mari kita buat diskusi yang menarik dan bermakna.

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.